Kami Disini

Kamis, 10 November 2016

Tips Memasang Talang Air Rumah Yang Baik dan Benar


Source Image From Google
hallo sahabat Rekabaja kita ketemu lagi nih.. semoga para sahabat rekabaja selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan YME dan dimudahkan segala urusannya.Amin..

dalam topik kali ini, admin ingin berbagi tips dan pengetahuan cara memasang talang air rumah yang baik dan benar??? hal itu didasari jika kita melihat halaman rumah penuh dengan air karena talang air rumah tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan belum lagi ketika kita dipusingkan untuk memperbaiki talang tersebut karena adanya kesalahan dalam memasang talang air. sedangkan untuk memasang secara sendiri belum tentu kita bisa karena takut salah dalam perbaikannya. untuk itu mari kita kita bahas bersama bagaimana cara memasang talang air rumah yang baik dan benar. 

untuk itu mari kita bahas saja tanpa perlu berlama-lama karena takut kena tilang nantinya.. hahahaha...

Talang adalah suatu alat untuk yang berfungsi untuk mengatur aliran air hujan yang dimana tujuan utamanya adalah posisi dari air hujan tidak jatuh kemana-kemana dan membanjiri area lingkungan rumah tinggal.Pada umunya talang air dapat dipasang didepan rumah, tengah rumah, maupun dibelakang rumah. yang jadi kendala utama adalah sulitnya kita untuk memasang talang rumah sendiri dan terkadang pula kita harus menggunakan jasa tukang untuk membantu kita dalam memasang talang tersebut.

Sebenarnya memasang talang rumah bisa kita lakukan tanpa adanya tukang dengan kata lain kita sendiri pun sebenarnya bisa. Lalu bagaimana caranya???. lihat langkah-langkah yang ane kasih seperti dibawah ini.

  • Cara memasang talang dengan mudah dan benar :

  1. Siapkan talang air yang akan mau dipasang dan ukurlah sesuai dengan kebutuhan.
  2. Setelah diukur, kemudian letakkan talang di tanah, hal ini bertujuan supaya kita mudah membentuk talang.
  3. Bentuk talang dengan cara melipat dari salah satu sisim kita melakukannya sampai semuanya sudah dilipat dan menjadi bentuk talang yang kita inginkan.
  4. Setelah selesai terbentuk, kemudian kita pasang talang tersebut di tempat yang kita inginkan, kita bisa mengajak keluarga kita untuk membantu dalam pemasangan talang air.
  5. Selesai
bagaimana cukup mudah kan dalam memasang talang air rumah sendiri. ikuti langkah nya satu persatu. jika masih belum berhasil harap dicoba lagi yah para sahabat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar